9.2.11

My Last Two Days...

Kemaren hari Selasa... it was a great enough day! Pz kemaren gak ada gurunya aku foto-foto mbek anak-anak (mbak Rinda, Zah, und Fanny). Asik bener. wkwk. Narsis sesekali kan gak apa. Huahahahhaha!\
Terus karena satu dan lain hal kemaren aku lagi males buat ikut ekstrakurikuler. Ada beberapa hal yang gak mau aku temui kemaren. Tapi emang, aku harus naik ke lantai tiga buat menyaksikan proses penjurian Lomba Blog sekolah. Aku duduk di depan sendiri bareng Epita juga ada Naafi'. Aku liat di depan ada spanduk tulisan "Blog Created 2011" terus bawahnya: With blog, we can more in education. preettt banget tau gak seh? Apalagi tuh si pembawa acara Mas Danang P. (Padahal hari itu aku berharap gak ketemu dia) bacanya Blog Created DUA RIBU SEBELAS. jiah. Terus yang paling parah tuh, slogan yang di bawahnya. KURANG KATA "BE". Gitu ya gak ada yang benerin--kecuali aku kayaknya. hehe... :D
Akhirnya setelah basa basi yang bener-bener basi ngalahin nasi basi (beneran, lo?), entah sambutan dari mana aja und siapa aja, penjurian pun dilakukan. Dimulai dari Yahoo! (huuuu) yang hasilnya nihil gak ada sama sekali blog siswa yang ikut. Dilanjutkan dengan mBah Google yang mendudukkan blog Mas Badai anak dua belas bahasa di peringkat satu. Selain itu mbah Google juga membuat bosen karena terlalu sering majang blognya Mas Faiq. huahahah. Dengan berbagai blog lain yang indeksnya cukup tinggi. Dilanjutkan dengan situsnya IceRocket. Neh mesin bisa lebih spesifik lagi ke blog. Dan akhirnya............ Muncullah BLOG INI. wkwkwk. Alhamdulillah. Padahal sebelumnya aku belum nemu BLOG INI di manapun. Dan tau gak? Sebelumnya, aku  ganti judulnya dari Kurnia Neea Para Pengejar Rahasia jadi ada tambahan : Blog Siswa SMAN 1 Gondang Mojokerto. Wah.... Pz itu aku belum tau sepanjang apa namanya. wkwkwk. Dan ternyata..... neh tadi lupa liat. haha.
Kembali ke penilaian: akhirnya ditemukan dua blog dengan nilai indeks sama yaitu satu. Blognya mas Badai und BLOG INI. Bingung tuh. Akhirnya mutusin buat pake satu situs lagi yaitu Bing. GAK NEMU TAU! Nunut di blognya orang juga gak nemu apa-apa. Belum tau mungkin kalo itu sebenernya buat cari posting. wkwk..
Setelah kenjelimetan, akhirnya Pak Yono Bio kasih solusi yang SEDERHANA ABIS. Hadiah buat juara I dan II dijadikan satu terus dibagi DUA. Jadilah yang juara I ada dua, Mas Badai und aku. Sedangkan gak ada juara II tapi langsung juara III yaitu mas Faiq. Sebelumnya udah ada perjanjian kalo juara I bakal ngurus sub domainnya sekolah--yang ngambil dari Wordpress. (Tau aja dsari wordpress cz pz diliatin sub domain ssn.smangondangmoker.com ada tulisan "Just Another Wordpress Site".) Padahal tuh ya, aku paling menghindari Mas Badai cz kata Adi, mas Badai tuh marah cz aku gak mau siaran. hiiiiiiiiiii............

Tapi ada aja yang gak suka kayaknya. Ada mas-mas kelas dua belas bawa laptop. Kayaknya dia mau nunjukkan kalo blognya sebenernya ada di salah satu mesin pencari. Dasar tuh orang gak dateng pz TM (Technical Meeting--> Sok deh!) kali ya? Cz pz TM udah diberitau kalo penjurian hanya menggunakan satu laptop (dan di stiker atau apa pz itu disebutin pula merek laptopnya. GILA!). Kalopun tuh mas ikut TM, mungkin dia tidur? wkwk. haha.
Tapi gak tau kenapa, ternyata Mas Badai yang udah jelas menang pun ikut maju. entahlah. wkwk. Akhirnya diterusin dengan penilaian blog lain. Pz blognya perwakilan X-2 dibuka, aneh-aneh isinya. Templatenya kembar pula. Apalagi Si Wahyu, Adji, und Rois. tuh mereka semua pake template yang sama persis. Di masing-masing blog mereka dipasang foto pz mereka jadi BBB (Bukan Benceng Biasa) yang nyanyi Mungkinkah-nya Stinky tahun lalu. Terus, paling parah tuh si Rois. Dia pasang LED Text "Anda sedang berada di zona patah hati." Padahal pacarnya juga ikut di situ kalo gak salah. Tapi karena banyak anak yang bosen dan ada beberapa yang punya jadwal pelajaran tambahan MatDas, penjurian terakhir itu dilakukan OSIS doang.
Pz nyampe masjid, Susi manggil aku dan ngucapin selamat. Dia juga beritau kalo mungkin aku lolos tes Pra Olimp TIK cz dia diberitau Mas Ridwan. hehe. Amiin...


Pagi ini dimulai dengan..........
Nyampe sekolah telat. huh! :[ Tumbeh tuh! Ketemu Bu Nur pisan! Tapi alhamdulillah, aman... haha. Nyampe kelas banyak yang minta traktiran. wkwk. Dari Hesti, Adji, Evi, et cetera. Tapi ya tk jelasin kalo uangnya mau tk tabung atau kalo cukup, buat bayar IDPP rutin. Amiin........
Pz waktunya Bahasa Inggrisnya Pak Yono, aku, Fanny, und Adji.nongkrong di bangku deket pintu. Aku und Fanny duduk di bangku kedua sedangkan yang laki tuh duduk di depan. Awalnya seh cuma mereka, aku ngikut aja. hehe. Tau gak apa yang diomongin? Soal CINTRONG. iiihhhhhh.... Kalo Fanny ngomongnya ya.. gitu lah. La Adji? Aku bener gak nyangka kalo dia bisa segitunya. haha. Lebih lanjutnya rahasia tapi jangan dikejar sekalipun oleh KAK HARDI FADHILLAH. hahaha. Talk about Pengejar Rahasia, Si Adji--aku lupa kenapa--ngomongin tuh acara. Dan aku pastinya nyaut. wkwk. Terus sampe ngomong "kak Hardi ganteng." hahaha. Dia kayaknya ilfeel. wkwkwk. Terus ngomongin soal yang kemaren soal Lentera Lembah Maot. Apalagi Kak Hardi yang dipaksa buat cuci muka buat menyucikan diri sebelum masuk ke lembah maot tetap teguh dan gak mau dicuci mukanya. Katanya itu takhayul dan "Kalo mau menyucikan diri itu bukan ke kali tapi wudhu!" Langsung diem juga Kak Mocil yang pertama dicuci mukanya dan maksa Kak Hardi. Terus ngomongin boneka di lembah maot yang melayang. Si Fanny tanya apa itu beneran, aku und Adji pun jawab beneran cz kalo aku liat di Termehek-Mehek yang mesti beda TV dengan Pengejar Rahasia tapi satu produksi kayaknya Termehek-Mehek itu beneran. Tapi emang dasar cowok ya? Si Adji malah nyebut Mandala itu MANDY! MENDI gitu........ Terus lanjutin dengan bahasan sebelumnya. masuk Si Fran dan dia sempet tanya ke aku apa suka nulis ceritanya PR (Pengejar Rahasia) cz dia baca di binderku tuh isinya cerita episode-episode PR. Dan tanya apa yang kemaren udah dicatet dan aku jawab udah. Haha. Dan satu pertanyaan dari Adji yang kayaknya aneh banget buat ditanyain cowok cz aku belum pernah dapet pertanyaan itu dari cowok. Yaitu, apa aku pernah suka cowok? Haha. Ada satu jawaban yang......... Kelas depalan aku suka kakak kelas tapi jerawatnya banyak. haha. KECEPLOSAN kayak aku lupa kalo dia tuh......... wkwkwk. Sori, mas. haha. Pake nyebut aku mbak, yu (mbakyu), neng halah. padahal dia lebih tua dariku dan dia tanya ke anak-anak kapan ultahku. Ternyata udah banyak yang tau. haha.
Terus DIKLAT. Awalnya males banget cz liat materinya bejibun, MASYA ALLAH akehe. Tapi alhamdulillah aman.......... Pertama Qiro'ah di masjid. Tapi aku cuma baca biasa. hehe. Si Azmi yang Qiro'ah. Pake Mas Ridwan tanya soal KIMIA pula. Belum bisa jawab, dia suruh tanya ke mbak Yuli. Seterusnya ternyata lumayan, lah. Pz udah selesai dan tinggal ke Mas Fandi, kelompokku ngasih jawaban ke Mas Ridwan. Oya, pz di masjid nyebut yel-yel, pake ada Mas Danang P. pisan. Jadinya dia ketawa terus jadi gak konsen. Dia pernah bilang pz diklat pertama kalo liat anak-anak pada nyebut yel-yel, jadi inget dia pz tahun lalu. Terus, pz udah sampe di Mas Fandi, tanya gimana cara ALLAH untuk melindungi AlQuran dari orang-orang kafir. Aku jawab berdasarkan berita pembakaran AlQuran. Tapi dianya minta secara MATEMATIKA. HAH? Katanya ALLAH pake angka SEMBILAN BELAS. Jumlah ayat AlQuran bisa habis dibagi sembilan belas, jumlah juz di AlQuran merupakan bilangan prima, et cetera.
Di aula talked with brother Ridwan soal Pra Olimp TIK. Katanya emang temennya, Mbak Anisa (aku juga lupa anaknya yang mana. hehe) lolos dan diliat dari analisisku kayaknya bakal lolos cz katanya tes itu diliat dari analisis a.k.a cara berpikir peserta. Terus nyambung ke lomba blog dan aku ceritakan soal itu.
Terus, ternyata kelompoknya Susi diberi pertanyaan mbek Mbak Safita dan ditanyakan ke Mas Ridwan cz mereka belum bisa jawab. Itu soal matematika dan padahal baru diajari Pak Hari. Akhirnya, aku und Susi und Sofi dikasih soal mbek Mas Ridwan. Matematika juga. sempet salah, seh. Tapi alhamdulillah akhirnya bener. Terus dikasih soal FISIKA. emang katanya gampang cuma soal GLBB. Tapi aku und Susi cuma kelar Diketahui, Ditanya, dan tulisan JAWAB tapi jawaban belum ada. wkwkwk. Dan dijawab oleh Mas Ridwan. Dannnnnnnnnnnn.......... Kertasku dicoret-coret dia lo........ Rumusnya Fisika itu. Lumayan............
Ambil bekal di masjid. Ya Allah, sial amet. Aku kepreset di samping aula. Ih! Pake hujan pavingannya banyak lumut pula jadi licin. Gak tau tuh. cuma G3D3BUKK! aja. Walopun sakit juga. hehe... Tapi lama kelamaan gak sakit. Padahal pegangan Azmi. haha. Terus dituntun Azmi. Gak bayangin kalo diliat senior tadi gimana. Mungkin mereka dan anak-anak yang lain pada ketawa. huhu... :'( Alhamdulillah, gak ada mas. Kalo ada pasti dia yang ketawa paling keras. HUAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAH!!!!!!!!!!!!!!
Ambil bekal di masjid, balik lagi ke aula. Juga dibahas soal kepreset tadi. Terus mas Danang ngomong "dua menit". Aku und Azmi udah nyelonong ambil kotak makan dan udah mau dibuka tapi langsung ditegur anak-anak laen. yaaaa........ Mas Ridwan kayaknya yang bahas kepreset tadi. Haha. Terus ya aku bilang, "Ini namanya kelaparan, mas." Yo mau kepreset pisan, lo. wkwk.
Gara-gara gak abis, makananku und Azmi dan yang laen dijadikan satu. (Yang udah abis juga gak. masak mau diambil dari perut?) Dijadikan satu. Anak-anak disuruh baris dan............. MAKAN TUH NASI CAMPURAN! Haha. Tapi enak, kok. Lagian kata Susi dan Yuk eN, mending itu timbang Pramuka yang.... dijadikan MBLENYEK NYEK NYEK terus disuapin. ihhh....
Balik lagi ke masjid. yah... Sholat Ashar, lah. Setelah pengarahan dan PEMBERIAN TUGAS (Masih sempet aja ngasih tugas), pulang jam LIMA SEPEREMPAT SORE. wuihhhhhhhhh......... Baru neh kali pulang SMA jam segitu. wkwk.


Udah, lah. Mau ngerjakan tugas dulu. Maaf, jadi panjang gini tulisannya. Haha. Mungkin bakal masuk ke catatan di Facebook dan pastinya.......... WORDPRESS: NeeaRobbyrne's Notes.

7.2.11

Janji Untuk Menyembah Allah SWT

Sejak masih di dalam kandungan, saat mendekati waktu kelahiran, kita telah berjanji pada Allah SWT untuk menyembah-Nya. Kita memang tidak bisa mengingat apapun dari hal itu. Tapi yang pasti kita memang telah berjanji untuk menyembah Allah saat telah lahir.
Sekarang coba renungkan, apa kita telah taat dan menyembah Allah? Kalau kita sudah melaksanakan sholat dan ibadah lain, apakah pelaksanaan ibadah-ibadah itu telah rutin dilaksanakan atau belum? Kalau belum, mari mulai sekarang kita usahakan untuk rajin dalam melaksanakan semua perintah Allah.
Kalau begitu, orang-orang yang agamanya bukan Islam telah mengingkari janjinya pada Allah? Tentu saja. Tapi mereka mana sadar? Mereka bahkan tidak pernah tahu kalau mereka sebenarnya telah berjanji untuk menyembah Allah.
Atheis
Bagaimana dengan atheis? Kalau yang satu ini lebih parah lagi. Orang-orang atheis bahkan tidak mengenal Tuhan karena mereka memang tidak mau mengenal Tuhan. Tapi menurut survey yang dilakukan di Amerika, justru orang-orang atheis jauh lebih mengenal agama daripada orang yang bukan atheis. Tapi itupun agama yang dimaksud bukan Islam.
Sekarang, orang atheis jauh lebih gila daripada non-muslim. Kalau mereka tidak mempercayai adanya Tuhan, jadi apa mereka pikir kalau bumi dan seisinya terbentuk dengan sendirinya tanpa ada yang menciptakan? Dipikirnya tidak ada manusia pertama untuk akhirnya berketurunan ibu-ibu mereka? Apa dipikir mbah buyut mereka bernenek moyang kera seperti kata Si Gila Darwin? Padahal Si Gila itu cuma menipu orang-orang dengan susunan fosil tipuannya. Jadinya sesama atheis saling mempercayai karena Darwin pun atheis. Itu namanya orang-orang gila dan orang-orang atheis mungkin bakal ketombean kalau tahu kebenaran dari apa yang selama ini mereka ketahui dan percayai.
Tidak hanya atheis, orang-orang non-muslim mungkin bakall jadi botak kalau tentang janji sebelum lahir.
Jadi sebagai orang Islam, kita harus tetap pada agama lurus yang telah kita peluk selama ini. Selalu berusaha untuk rajin beribadah dan melaksanakan semua perintah Allah serta menjauhi semua larangan Allah SWT.
BELA ISLAM SAMPAI MATI!!!

Nix
Sebagai pelajar, mau atau tidak mau mengakui, kita sering tidak jujur dalam sekolah. Tidak usah sulit untuk mencari contohnya. Yang paling mudah adalah mencotek saat ulangan. Hayoo… siapa yang kemarin mencontek atau membawa catatan dalam kertas kecil saat UTS??? Yah… walaupun tidak ada yang mau jujur, tapi Allah Maha Tahu segala sesuatu yang disembunyikan oleh semua manusia kepada manusia lain. Menurut survey *hallah*, sebenarnya ini adalah sebuah survey tidak langsung yang dilakukan secara langsung, maksudnya survey ini hanya dilakukan dengan cara mengamati apa yang dilakukan oleh beberapa pelajar sebuah SMP di Jawa Timur. Hasil survey menunjukkan bahwa cukup banyak pelajar yang mendapatkan bocoran jawaban soal UN tahun 2010 ini dan mereka langsung saja mencatat bocoran itu pada selembar kertas kecil yang dibawa masuk ke ruangan UN dan saat UN berlangsung, maka mulai beraksilah para pelajar tersebut untuk melihat jawaban di kertas kecil itu kemudian dituliskannya pada LJK UN. Selain itu, juga pernah ada di SMP yang sama, terjadi seorang murid saat berlangsungnya Ulangan Akhir Semester membawa buku pelajaran yang sedang diujikan. Tapi, alhamdulillah dia tertangkap basah oleh seorang guru yang sedang menjaga di kelas itu. Dan pada akhirnya juga, dia langsung dilaporkan pada guru mata pelajaran tersebut. Sekarang pertanyaannya, memang apa sih keuntungan dari mencontek tersebut? Keuntungan jangka pendeknya adalah mendapatkan kepuasan tersendiri setelah ulangan. Tapi jangka panjangnya? NO PROFIT! Dibuktikan saat pelajar-pelajar pencotek tersebut melaksanakan tes untuk masuk ke SMA. Bagi SMA yang mengadakan tes seperti itu, GOOD JOB! *Neh, SMA kita SMAGO tersayang.. hehe… * untuk hasil UN yang memuaskan, ternyata saat tes tidak lolos. Ya… pantas untuk dicurigai dan diselidiki dari mana asal nilai yang tinggi saat UN. Singkatnya, sebenarnya yang namanya mencontek, nerpek, atau apapun sebutan untuk hal haram seperti itu tidak mempunyai untung sama sekali. Hal itu malah membuat kita malas dan tidak bisa dalam mengerjakan sesuatu dengan benar. Maka sebenarnya kita bukannya tidak bisa, kita hanya malas. NO SAYING, “I CAN’T.” BUT SAY, “YES, I CAN!”


Nix

My Wordpress

Perang Dunia Maya

Kini teknologi informasi telah berkembang dengan pesat sehingga banyak sekali yang namanya situs yang memberi informasi terbaru dari dalam maupun luar negeri. berita-berita tersebut ada yang baik dan ada juga yang buruk. nah, yang buruk ini yang gak enak. dapat menyebabkan perang dunia maya.

tapi bukan hanya berita yang diinformasikan melalu dunia maya a.k.a internet, tapi juga dari media-media lain seperti televisi, koran, radio, dan lain-lain.

contohnya saja berita pembakaan Al-Quran bulan lalu. banyak sekali orang Islam yang menolak dan mengecam pendeta yang akan membakar Al-Quran. tidak hanya melalui demonstrasi di berbagai negara yang memiliki penduduk Muslim yang banyak, tetapi juga melalui internet. itu Alhamdulillah gak jadi, tapi pada akhirnya ada aja orang yang berhasil bakar. dua pendeta berhasil membakar Al-Quran di halam belakang sebuah rumah. parahnya, hal itu diliput oleh beberapa wartawan dan tidad ada yang mencegah.

Tapi, Allah telah membalas kedua pendeta bodoh itu dengan memberi mereka kecelakaan dan mereka langsung tewas seketika.

selain itu, banyak juga forum, grup, atau apapun di jejaring sosial di internet yang melawan Islam. di sini orang Islam yang tidak terima bisa saja menghujat dan menghujat bukanlah hal yang diajarkan dalam Islam. mana yang menunjukkan kalau kita membela Islam kalau kita malah menghujat?

salah satu tempatnya adalah Yahoo! Answer kategori masyarakat dan kebudayaan sub-kategori agama kepercayaan. di situ terjadi peristiwa saling menghujat antar sesama pemeluk agama. memang yang memulai pertama adalah orang non-muslim, tapi pada akhirnya orang muslim yang berdalih membela Islam juga meneruskan dan akhirnya saling hujat, mencaci-maki, mengumpat, dan melakukan perbuatn-perbuatan tecela yang lain. apa itu yang disebut dengan membela agama? baiklah, bela agama tapi jangan pake menghujat, lah…

jadi memang kita harus membela agam kita, Islam, tapi jangan pakai kekerasan. ok, friends? :D

end all wars, we are the world, we are one.

Bhinneka Tunggal Ika.

:D



My Wordpress

6.2.11

Blog Siswa SMAN 1 Gondang Mojokerto --> Lingkungan SMAN 1 Gondang Mojokerto

Ini adalahh Blog Siswa SMAN 1 Gondang Mojokerto.
Kali ini kita akan membahas mengenai lingkungan di SMAN 1 Gondang Mojokerto yang telah berulangkali meraih penghargaan di bidang lingkungan contohnya penghargaan Adiwiyata.

Dimulai dari gerbang depan. Di depan gerbang sekolah terdapat taman kecil dengan rumput dan berbagai tanaman seperti tanaman bunga. Para siswa dilarang untuk menginjak rumput di sana karena tempat tersebut sangat dijaga.

Masuk ke daerah setelah melewati pintu gerbang...

Anda akan menemui sebuah jembatan kecil yang menyeberangi sebuah sungai buatan yang tidak mengalir. Biasanya pada pagi hari, selalu ada guru piket yang menyambut kedatangan para murid. Para guru piket tidak hanya menyambut para murid yang baru sampai di sekolah, mereka juga memperhatikan atribut yang dikenakan oleh para murid dalam rangka menerapkan kedisiplinan.

SMAN 1 Gondang Mojokerto memiliki 17 ruang kelas, sebuah laboratorium kimia, sebuah laboratorium biologi, sebuah laboratorium bahasa, laboratorium komputer, laboratorium fisika, ruang multimedia, ruang kesenian, satu ruang guru, satu ruang TU, satu ruang BK/BP, tempat siaran radio, ruang OSIS, lapangan basket, aula, ruang UKS, kolam ikan, tempat budidaya jamur, green house, kebun, kopsis, kantin, toilet, TPS, masjid, beberapa taman, dan halaman parkir.

Di depan setiap kelas terdapat ROBOT atau Resep Obat dalam Satu Pot. Dalam satu pot terdapat berbagai jenis tanaman obat yang masing-masing diberi nama tanaman dan kegunaan dari tanaman itu. Beberapa di antara tanaman tersebut adalah Daun Dewa, Pecut Kuda, dan Temulawak. Masing-masing tumbuhan memiliki khasiatnya masing-masing yang bermanfaat bagi manusia.



ROBOT...
(See The ROBOT's Page)